SEO.Traffic.Blogging dan Modifikasi Template.Review

Cara praktis mempromosikan blog ampuh

by Unknown , at 06.10 , has 25 komentar
Promosi blog?? Siapa sih yang tidak mau blognya dikenal banyak orang, high traffic --sering dikunjungi orang (bukan cuma kita sebagai pengelola)??? Memang membangun sebuah web lebih mudah daripada memeliharanya. Itulah pentingnya kita mempromosikan blog/webPromosi blog tidak cukup hanya dengan hanya dengan mulut doang , Nihh gue kasih tips nya ampuh kok :


Manfaatkan Situs Jejaring Sosial
Menggunakan fasilitas di situs jejaring sosial untuk mempromosikan blog anda juga merupakan salah satu cara ampuh untuk membuat blog semakin menjadi terkenal dan mendapatkan traffic yang berkualitas. Sebagai pemilik blog, kita bisa dengan mudah mempromosikan post atau artikel di blog kita ke berbagai situs jejaring sosial.
Contohnya adalah di social media seperti facebook anda bisa berbagi link (share link) artikel di blog anda secara manual ataupun otomatis dengan menggunakan aplikasi networked blog, atau memberikan link-link postingan dari blog di grup. Anda pun bisa menjaring fans blog anda di facebook .

Biasakan Menulis konten unik, menarik dan bermanfaat.
Isi blog atau konten blog yang tema menarik, tentu punya daya tarik yang lebih bagi para pembacanya. Konten yang terus menerut di perbaharui, konten yang berisi tentang tutorial dan panduan, atau hal-hal lain yang bisa bermanfaat bagi orang lain, punya nilai tambah dan membuat orang lain merasa senang dan puas. Ketuka poin ini sudah anda penuhi, maka dengan sendirinya pengunjung akan tertarik untuk datang kembali ke blog anda, dan mencari informasi menarik lainnya dari blog anda.

Banyak-banyak berkomentar
  • Beri komentar pada blog yang dikunjungi, cara ini terbukti ampuh dalam mempromosikan blog. Jangan menunggu blog kita dikomentari. Berkomentarlah kepada setiap blog yang dikunjungi.
  • Ingat : Beri komentar yang positif.
  • Ingat juga : tinggalkan pesan di shoubox atau buku tamu atau juga tagboard.
  • Kalau perlu berikan pujian secukupnya. Tapi jangan berlebihan.
  • Ini yang perlu diperhatikan : Jangan nyepamm. Contoh : "Kunjungi blog saya..", "Numpang lewat.. " dan yang sejenisnya. Sebagian besar pemilik blog merasa risih dengan pesan-pesan seperti itu.
Memanfaatkan forum-milis dan email
  • Optimalkan penggunaan signature di forum. Signature ini akan muncul setiap kita posting atau me-reply postingan orang lain. Semakin sering kita melakukan aktivitas posting mem-posting (hehehe) intensitas alamat blog kita nongol semakin banyak.
  • Gabung dengan forum yang membahas topik yang sejenis dengan topik blog kita dan jalin hubungan cinta 'kerja' antar sesama blogger. Istilah ekonominya, cari pasaranlah..
  • Rajin-rajin posting atau mereply postingan
  • Optimalkan juga penggunaan signature pada email. Beri alamat blog kita, sehingga ketika kita berkirim email (milis), secara tidaklangsung kita turut mempromosikan blog
Bertukar link (Link/ Banner Exchange)
Bertukar link merupakan salah satu hal yang cukup berpengaruh dalam mempromosikan blog. Tapi bertukar link atau banner juga ada tipsnya.
Berikut tips Jitu-Nya :
Untuk Blogger baru seperti saya ini :
  • Cari blog yang sudah terkenal yang mempunyai ranking terbaik, selain meninggalkan jejak hal ini akan membuat blog anda terindex oleh search engine.(istilahnya nebeng beken!)
  • Saling bertukar link antar new blogger tidak hanya membuat blog anda dikenal, akan tetapi sebagai media pengingat alamat blog yang pernah dikunjungi
  • Jangan pernah punya perasaaan buruk, dendam, kesal, merasa terhina jika tidak di link balik, berpikir lah positif mungkin saja saat ini ia lagi sibuk atau lupa.
  • Berikan komentar dengan cara bijak dan lebih halus namun menjanjikan, sebagai contoh:”artikel diblog ini sangat bermutu dan bermanfaat bagi saya, saya akan menyimpan link blog ini pada halaman favorit, dan saya pasti akan berkunjung kesini lagi” cara ini cukup jitu dan membuat pemilik blog merasa dihargai serta saya jamin blog yang dikunjungi akan melakukan hal yang sama.

UNTUK PARA BLOGGER LAMA
  • Bagi para blogger yang sudah dapat nama (terkenal) berbagilah link dengan blogger baru, kenapa? Karena tanpa dukungan mereka blog anda tidak akan berarti apa-apa.
  • Memang bertukan link dengan blogger baru tidak akan menguntungkan apa-apa dari segi web page ranking dan malah menguntungkan blogger baru, tetapi ingat dalam hal lain blog anda akan terus dikunjungi dan diingat oleh para blogger baru, alasannya cukup simple karna mereka merasa sangat dihargai dan diperhatikan serta memberikan kesan positif
  • Jangan merasa kesal dengan ulah blogger baru, maklumi saja mereka masih pemula (termasuk saya sendiri) munkin perlu waktu untuk belajar lebih banyak, coba anda renungkan kembali bagai mana cara anda ketika baru belajar mempromosikan blog, saya rasa mungkin sama.
Promosi di alam "Nyata"Sudah optimalkah promosi blog kita di 'alam nyata'??? Selain dari mulut ke mulut, bisa juga kok lewat media massa (koran, majalah, selebaran, poster, pamflet atau juga sticker), media elektronik seperti TV, Radio, papan reklame digital, SMS atau yang lain. Pokoknya semua media dipakailah supaya optimal.

Pakai jasa pihak ketiga Dengan memakai pihak ketiga, blog bisa menjadi lebih dikenal tidak hanya nasional saja akan tetapi juga dalam taraf internasional. Salah satu 'pihak ketiga' yang dimaksud adalah situs jejaring sosial, semacam Friendster. Akan tetapi supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal, tidak ada salahnya mengikuti 'Promoter web' seperti :
Jangan lupakan etika dalam mengenalkan blog kita.
  • Jangan sekali-kali nyepamm. Spamming dalam hal ini adalah mempromosikan blog tidak sesuai dengan waktu dan tempat juga seenaknya sendiri. Bangun citra positif blog/web yang dipromosikan.
  • Penggunaan bahasa menjadi sangat penting ketika blog kita sudah mulai dikenal. Jika mampu, gunakan juga Bahasa Inggris karena tidak menutup kemungkinan blog kita akan dibaca oleh orang 'bule' atau orang luar yang tidak mengerti bahasa Indonesia. Gaya bahasa juga mempengaruhi lho


Pada suatu milis yang aktif, anda dapat saling bertukar informasi dengan mudah antara sesama anggota milis. Dengan mengikuti milis yang aktif tersebut, kegiatan promosi untuk blog anda akan menjangkau area promosi yang lebih luas dan lebih  tertarget. Setiap kita mengirimkan satu promosi e-mail tentang blog kita, maka secara otomatis akan tersebar ke seluruh anggota milis lainnya, dan jika mereka tertarik, maka mereka akan mendatangi blog kita. Maka blog kita pun akan lebih banyak dikenal oleh banyak orang.
 Jangan lupa sertakan Url berikut : http://adhitezt12.blogspot.com
  Dan follow blog ini                           : http://adhitezt12.blogspot.com
Cara praktis mempromosikan blog ampuh
About
Cara praktis mempromosikan blog ampuh - written by Unknown , published at 06.10, categorized as Tutorial blogspot . And has 25 komentar
25 komentar Add a comment
mksih sob atas kunjungannya
Reply Delete
@rizki cahya permana Maaf bukanya sya tidak mau berkunjung tpi info di google+ tidak ada blognya mksih
Reply Delete
sangat bermanfaat ni buat seorang blogger baru (sperti saya),, makasih atas infonya
Reply Delete
sama-sama sob,saya uga masih newbie kok
Reply Delete

Mampir gan ke blogku ada tips SEO 1 juta+ Baclink Gratis khusus blogger...
Reply Delete
Cara Promosi Blog Untuk Meningkatkan Traffic pengunjung blog
itu sangatlah diperlukan
Reply Delete
untuk promosi blog dari artikel mas,, patut di coba,, soalnya mengandung teori yang sangat bisa di pahami dan mudah di praktekin,, insya allah,,mudah2 an blog saya bisa terkenal ,,, amien,, dan mudah2an blog mas dan semua kawan2 blogger mania juga terkenal sampai ke penjuru alam akhirat,, hehehe,,,,amien,,,
Reply Delete
Hmmm..
Boleh juga nih mas informasinya..
Ternyata, masih ada etika yang belum dijalankan dengan baik.
Terima kasih atas nasehatnya.

Uda Udin
http://www.sfcpalembang.com/
Reply Delete
wah mantep makasih yang sangat bermanfaat :)

Kunjungi jga blog aku

VeLLy Scrath

http://elbif.blogspot.com/

Reply Delete
Terimakasih banyak gan, infonya sangat membantu sekali buat saya yang masih newbie.
Reply Delete
Mau ikutan komet tapi apa ya....pokonya manatab dech..yuk kerumah saya gan..http://belajarforex4life.blogspot.com
Reply Delete
Your blog post is very interesting, keep it so I can visit again ... thanks for the info
Reply Delete
wah saya blogger baru.. saya coba dulu, thnks udah share inofmasinya ... salam kenal dari http://www.cybpro.net/ kunjungi kalo sempat....
Reply Delete
saya juga blogger baru.. nice tips! maen ke tempat ane gan http://redanorak.blogspot.com
Reply Delete
Thank you sob for info'nya
Reply Delete
makasih ya untuk info totorialnya kak... bermanfaat bangets bagi web saya... oh ya klo sempat mampir di blog kami..
Reply Delete
Mantab Gan Tipsnya Sangat membantu Sekali Sukses selalu gan

anyway divisit ya gan blog ane

http://aoncash3.blogspot.com/

http://infoseputarpialadunia.blogspot.com/

Anyway Untuk aoncash ada bonus T-Shirt bagi Member Baru loh :)
yoke sob,saya akan kunjungi blog aoncash,besok lagi klau mau comment Gunakan Fasilitas Nama/Alamat URL sebagai alternatif Link Anchor mksih atas perhatianya
Delete
Reply Delete
trik ini bisa saya coba gan,,terima kasih atas tipsnya


Reply Delete
pertamax ifonya
http://tutorialseosimple.blogspot.com/
Reply Delete

1. Jangan Jadi SILENT READER ya Sob. :)
2. Berkomentarlah sesuai dengan kewajaran dan bersifat membangun (NO SARA, NO PORN*)
3. Tidak Berisi Singgungan Terhadap Pihak Lain
4. Hindari Penggunaan Anchor Link (Link Aktif) seperti < href=namadomain> karena komentarnya tidak akan di moderasi
5. Gunakan Fasilitas Nama/Alamat URL sebagai alternatif Link Anchor
6. Blog ini tidak menggunakan vertifikasi kata demi kenyamanaan anda

Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Adhit_Megazine|Blog'S
Theme designed by Damzaky - Author By Afrilla Chitra Adhitya
Powered by Blogger